Beranda » Banyuwangi » Petualangan di Banyuwangi

Banyuwangi di Jawa Timur memang pantas disebut sebagai salah satu tempat petualangan terbaik. Ada banyak keindahan alam menanti. Hari pertama di Banyuwangi saya dan ketiga teman saya memutuskan untuk pergi ke Taman Nasional Baluran yang masuk dalam wilayah Situbondo.

Wah perjalanan dari pintu masuk untuk ke Savanna Bekol perlu persiapan yang ekstrim mengingat jalanannya yang rusak tetapi, enaknya Taman Nasional Baluran ini selain ada Savanna, ada pantai juga jadi lengkap sudah kalo kalian mau ke sana.

Kalau teman-teman ke sana naik kendaraan bermotor jangan membawa makanan atau pegang makanan atau apapun yang menarik perhatian, karena ada monyet di sepanjang perjalanan menuju Savanna Bekol dan Pantai Bama. Jadi, bawa barang-barang seperlunya saja ya. Pokoknya Savanna Bekol ini cocok buat teman-teman yang suka foto apalagi di fotoin.

Setelah dari Taman Nasional Baluran kami melanjutkan perjalanan untuk ke Kawah Ijen. Fyi ya teman-teman, jika kalian ingin mengunjungi Kawah Ijen kalian harus sering-sering browsing karena itu sangat di butuhkan jangan seperti kami yang hanya bermodalkan nekat, tanpa persiapan yang memadai tetapi, kami sangat bersyukur saat kami di sana karena ternyata banyak sekali orang-orang baik yang menolong kami sungguh terharu.

Perjalanan menuju Kawah Ijen ini menurut saya benar-benar melelahkan mengingat saya baru di dunia hiking dan dinginnya pun sangat dingin, kalau tidak salah sampai 6 derajat. Kami pergi ke sana niatnya memang seperti orang kebanyakan untuk melihat Blue Fire.

Karena Blue Fire,ini kan hanya ada dua di dunia: Indonesia yaitu di Kawah Ijen dan Islandia. Kira-kira pukul 4-5 pagi kami tiba di tempat Blue Fire namun, sangat kecil ya ternyata tapi tidak apa karena kami pun senang akhirnya bisa melihat Keindahan yang hanya ada dua di dunia. Sekitar 15-20 menit kami menikmati Blue Fire lalu akhirnya kami melanjutkan kembali perjalanan menuju atas.

Sayangnya, kami tidak mengambil banyak gambar saat di Kawah Ijen mengingat kami ke sana hanya bermodalkan nekat tanpa persiapan jadi kerepotan sendiri bahkan sudah tidak memikirkan untuk mengambil gambar. Pelajaran yang diambil: harus sering-sering browsing!

Oh iya sebelumnya saya pernah memesan penginapan melalui aplikasi Pegipegi. Wah saat saya tiba di penginapannya ternyata semua fasilitasnya sama persis seperti apa yang ada di aplikasi Pegipegi. Jadi nggak perlu khawatir kalau ingin memesan apapun di Pegipegi karena saya pun sudah pernah merasakannya dan puas dengan hasilnya.

Tags:

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.